Dibawah Kepemimpinan Judas Amir, Palopo Raih Penghargaan UHC

  • Bagikan
Judas Amir Terima Penghargaan Universal Health Coverage atau UHC

"Dengan pencapaian UHC, diharapkan masyarakat di Kota Palopo dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. Saya juga mengharapkan terciptanya sinergitas dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan supaya bisa bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara optimal," katanya.

Judas Amir, mengaku dirinya sangat bersedih, bahkan marah jika ada satu warga Kota Palopo tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, terutama rawat inap di berbagai pusat pelayanan kesehatan di Kota Palopo, baik rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Sebab, Pemerintah Kota Palopo setiap tahunnya mengalokasikan anggaran yang sangat besar, mencapai puluhan miliar untuk subsidi iuran BPJS Kesehatan kelas III untuk puluhan ribu masyarakat Kota Palopo.

"Dengan alokasi anggaran yang sangat besar, mestinya semua masyarakat Kota Palopo mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk rawat inap dengan baik," tandas Judas Amir.

Diketahui, penyerahan penghargaan dari BPJS Kesehatan tersebut berlangsung usai upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 tingkat Kota Palopo, yang dirangkaikan peringatan Hari Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-58, di Lapangan Pancasila Palopo, Kamis 10 November 2022.

Judas Amir, memimpin upacara bendera memperingati dua hari penting di Indonesia tersebut, yakni Hari Pahlawan 10 November, dan HKN ke-58 yang diperingati setiap tanggal 12 November. Upacara yang diadakan di Lapangan Pancasila berlangsung dengan penuh khidmat dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara bendera tersebut turut diikuti oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandasio, unsur Forkopimda Kota Palopo, para pejabat di jajaran Pemkot Palopo, termasuk para camat dan lurah. Hadir juga sejumla anggota Legiun Veteran Kota Palopo.

  • Bagikan