Eksklusif Podcast Ketua OKK DPW NasDem Sulsel Tobo Haeruddin, Optimis Juara di Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua OKK NasDem, Tobo Haeruddin memenuhi undangan podcast bersama Harian Rakyat Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Malassar, Kamis (10/11/2022). Podcast tersbut membahas tentang sosialisasi Anis Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sekaligu milad NasDem yang akan berlangsung besok Jumat 11 November 2022. (A/Indra Abriyanto)

"Secara nasional masuk dua besar dan beberapa provinsi menjadi pemenang, termasuk di Sulsel," ujar Tobo saat tampil sebagai narasumber pada podcast Harian Rakyat Sulsel, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, diusia yang tergolong masih muda, Partai NasDem mampu merebut hati masyarakat. Selain menjadi pemenang kedua di tingkat provinsi pada Pileg 2019, NasDem mampu juga mendudukkan kadernya sebagai kepala daerah disejumlah wilayah di Sulsel.

Diantaranya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Bupati Bantaeng, Bupati Barru, Bupati dan Wakil Bupati Pangkep dan Bupati Luwu. Selanjutnya, Wali Kota Palopo, Wakil Bupati Jeneponto, Wakil Bupati Soppeng, Wakil Bupati Takalar dan Wakil Bupati Enrekang.

Menurut Tobo, selama ini Partai NasDem mengusung politik gagasan, bukan politik janji.

"Sehingga kami bisa meraih hati masyarakat. NasDem tidak pernah mengeluarkan janji dan itu kami wanti-wanti kader untuk tidak berjanji tapi langsung bertindak," jelasnya.

Salah satu contohnya kata Tobo adalah gerak cepat membantu warga membuka akses jalan menuju ke Rampi, Luwu Utara (Lutra).

"Alhamdulillah jalannya sudah tembus dan itu perintah langsung dari ketua kami bapak Rusdi Masse dengan mengedepankan semangat gotong royong sebagai ciri khas partai gagasan dengan memberikan bukti tanpa janji," ungkapnya.

Untuk menghadapi Pemilu 2024, pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus dan memperbaiki struktur partai dari tingkat DPD sampai kecamatan sudah tuntas.

"Dari segi struktur kami semua sudah siap hadapi Pemilu 2024. Kualitas caleg sudah kami persiapkan, dan banyak caleg yang mendaftar dari semua lintas," bebernya. (*)

  • Bagikan