Desember, Tim Lima Umumkan Ketua Demokrat di 24 Daerah

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim lima atau tim penguji 33 Calon ketua DPC Demokrat akan mengumumkan ketua DPD di 24 daerah se-Sulsel secara serentak pada Desember 2024 nanti.

Diketahui tim lima terdiri dari ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP, Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah bersama dengan sekretarisnya Haidar Majid.

"Kang Khaeron (BPOKK DPP) sampaikan pengumumannya pada Desember nanti. Kalau ke pastinya saya belum tahu, apakah awal bulan atau akhir bulan," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan saat dikonfirmasi, Kamis (24/11).

Dia menambahkan, masa jabatan Ketua Demokrat di semua kabupaten dan kota sebenarnya sudah habis tahun 2022. Sehingga, masalah ini harus segera selesai dan bisa memanaskan mesin dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Disinggung soal visi misi 33 Calon tersebut, menurut dia sudah cukup bagus, tapi pastinya ada penilaian tersendiri yang dilakukan oleh tim lima.

"Kalau pemaparanya saya lihat cukup bagus semua," katanya.

Diketahui, ada lima petahana yang tidak memiliki penatang, mereka Adi Rasyid Ali (Makassar), Syukur Bijak (Luwu), Andi Mahmud (Selayar), Rustan Sello (Bone) dan Abdul Fattah (Luwu Timur).

Sementara ada juga lima petahana yang memiliki penantang, seperti sang petahana, A. Murniaty Makking memiliki dua penantang, Sabri, dan A Bazo Zulkarnain Jalal.

Di Parepare, petahana Rahmat Sjamsu Alam ditantang Taqyuddin Jabbar. Sama halnya di Soppeng, petahana Hairuddin Tahang mendapat hadangan dari Moh Candra. Adapun di Barru, A Ridha Ade Irawan (Plt/petahana) bakal ditantang A Ardiatma, serta petahana di Pangkep, Irwan Nursaid ditantang Hasdam. Aslan menyebutkan itu merupakan wewenang tim lima.

"Kalau soal itu (peluang petahana) urusan tim lima. Kan mereka yang akan putuskan," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan