Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri, Taufan Pawe Rela Basah Diguyur Hujan Bersama Peserta Upacara

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kota Parepare di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 29 November 2022.

Upacara berlangsung khidmat, dengan pemimpin upacara Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun.

Di tengah berlangsungnya upacara, tiba-tiba turun hujan, namun para peserta upacara tetap tidak beranjak dari tempatnya.

Taufan Pawe bergerak reflek langsung turun dari podium, dan bergabung bersama peserta upacara di bawah guyuran hujan. Dia rela berbasah-basahan bersama seluruh peserta upacara.

Gerakan Taufan Pawe, diikuti Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, dan para pejabat Pemkot Parepare ikut berbasah-basahan bersama peserta upacara. Upacara berlanjut hingga berakhir dengan kondisi hujan.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyampaikan pesan-pesan sarat makna dan menyentuh. Dia mengungkapkan, upacara HUT Korpri tahun ini adalah yang terakhir diikutinya sebagai Wali Kota.

Karena itu, dia menitip pesan kepada para ASN lingkup Pemkot Parepare agar tetap menjaga integritas dan profesionalisme sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat. Hindari politik-politik praktis dan politik-politik kepentingan. Karena semua ASN beranjak dan bertajuk dari kerja-kerja yang konkret dan nyata.

“Peringatan puncak hari ulang tahun ke-51 Korpri kali ini menjadi istimewa bagi saya karena menjadi yang terakhir di masa jabatan saya sebagai Wali Kota. Kepada para ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare, saya menitipkan pesan untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam kerja kerja birokrasi sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat,” pesan Wali Kota Parepare dua periode ini.

Usai upacara, Taufan Pawe memimpin penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada PNS lingkup Pemkot Parepare di dalam ruangan Lounge BJ Habibie Kantor Wali Kota Parepare.

Penghargaan Satyalancana ini atas pengabdian 10, 20, dan 30 tahun berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 63/TK/Tahun 2022 tanggal 10 Agustus 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk PNS.

Di lingkup Pemkot Parepare, penghargaan 30 tahun diberikan kepada 61 PNS, penghargaan 20 tahun kepada 52 PNS, dan penghargaan 10 tahun kepada 309 PNS. Total 422 PNS Pemkot Parepare yang menerima penghargaan Satyalancana.

Termasuk di antara penerima penghargaan pengabdian 30 tahun adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris, Kepala SMPN 2 Parepare, Nasriah B MPd, dan para pejabat senior lainnya. (*)

  • Bagikan