Tanpa Kompetitor, Belum Tentu Mulus

  • Bagikan
Tim 5 Siap Gelar Uji Kelayakan Calon Ketua DPD Demokrat di Sulsel

Haidar mengaku visi misi para calon diantaranya berkomitmen membesarkan Partai Demokrat di masing-masing kabupaten/kota. "Kedua bagaimana komitmen mereka untuk memenangkan Partai Demokrat untuk Pilpres," jelasnya.

Terkait jadwal pengumuman, pihaknya belum bisa memastikannya. "Saya tidak dalam kapasitas menjawab itu, karena ini dibicarakan dengan DPP. Saya tunggu konfirmasi dari DPP (jadwal tim lima putuskan ketua DPC Demokrat se-Sulsel)," terangnya.

Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, penetapan Ketua DPC dan pelantikan akan digelar sebelum memasuki tahapan Pemilihan Legislatif.

"Jadi sebelum tahapan pencalegan serentak, pengurusnya sudah di SK kan semua, kemudian menyusun organisasi. Setelah itu persiapan pelantikan di bulan 3 atau bulan 4 2023," singkatnya.

Salah satu calon ketua DPC Adi Rasyid Ali alias ARA sangat optimis mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin DPC Demokrat Kota Makassar.

"Sebagai calon tunggal tentu optimis dong. Apalagi niat saya dan teman-teman Demokrat bagaimana bekerja membesarkan partai," kata ARA, Kamis (1/11/2022).

Kendati demikian, ia tak mau jumawa mendahului proses yang sedang berlangsung. Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu tetap mempercayakan sepenuh kepada tim 5 untuk menentukan. Ia menilai pengurus DPP dan tim 5 punya kewenangan untuk bekerja sesuai mekanisme yang berlaku.

"Sekarang kan tim 5 bekerja, kita tentu percaya bahwa apapun pilihan nantinya kita terima. Karena itu adalah perpanjangan tangan DPP," jelas ketua Banggar DPRD Kota Makassar itu.

Dia menambahkan jika kembali dipercayakan memimpin DPC Demokrat Kota Makassar, maka langkah yang dilakukan yakni menambah jumlah kursi di Pileg serta mengupayakan agar Partai Demokrat menjadi pemenang dan meraih pucuk ketua DPRD di 2024.

"Target kedepan bagaimana Demokrat mendapat pucuk pimpinan DPRD. Ini sejalan dengan apa yang kami target di 2024," pungkasnya.

  • Bagikan