Tujuh Parpol 14 Daerah Dinyatakan TMS Namun Tiba-tiba Berubah Jadi MS, Kok Bisa?

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

"Besok tanggal 13 malam ditaumi hasil pleno KPU RI, jadi kita belum pastikan parpol mana saja TMS. Di KPU RI pleno live. Penetapan 14 Desember," tambahnya.

Salah satu juga informasi beredar di kalangan awak media. Selain adanya perdebatan di internal KPU soal parpol TMS masuk MS. Pihak internal KPU tidak satu suara dalam memfonis parpol yang ikut verfak.

Terpisah, Anggota KPU Sulsel, Misna Attas menyebutkan, hasil rapat pleno Verfak Perbaikan Parpol nonparlemen tersebut belum final.

Lanjut dia, waktu tanggal 10 Pleno rekap itu belum final, karena internal belum forum, penetapannya itu belum ada berita acara.

"Hasil pleno belum final. Pokoknya begitu, belum ada berita acara, belum bisa kita katakan final, kita harus qorum," ucapnya.

"Makanya harus diselesaikan di Sulsel dulu. Kalau misalnya komisioner yang lain merasa sudah selesai? Diliat nantilah, menurut saya, saya belum melihat berita acaranya. Dari segi aturan tidak bisa, harus ada berita acara," sambung Misna.

Terkait adanya indikasi permainan dalam Verfak Perbaikan, menurut Misna itu masih diteliti. Ia enggan memberikan komentar.

"Itu harus diteliti dulu," singkatnya Misna yang mengaku kondisi tubuhnya kurang fit. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan