Ikuti Temasek, Danny Pomanto Bersama ASN Makassar Kunjungi Public Housing Singapura

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, moh Ramdhan Pomanto dan Pejabat Pemkot Foto Bersama Usai Public Housing Singapura.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari kedua kegiatan Capacity Building Temasek Foundation di Singapura Pemkot Makassar belajar mengenai Public Housing.

Public Housing atau Rumah Publik di Singapura diketahui dikelola oleh Lembaga Perumahan dan Pembangunan (HDB) yang kini sudah menampung sekitar 80 persen dari populasi penduduk di sana.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan public housing di Singapura menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dari cita-cita atau visi Singapura.

Danny menerangkan, sebuah filosofi dalam public housing ini bahwa home ownership menjadi bagian indikator kesejahteraan Singapura.

"Ini adalah sebuah ukuran yang betul-betul sangat dalam yang memberikan sebuah keyakinan tentang kesejahteraan masyarakat. Kemampuan membeli atau memiliki sebuah rumah itulah ukuran bahwa masyarakat Singapura itu makmur," kata Danny Pomanto, di sela-sela mengunjungi Housing Development Board Singapura, Selasa, (13/12).

Dalam kunjungan itu pula, terlihat Danny Pomanto dan puluhan ASN Makassar mendengar dan melihat secara langsung bagaimana perencanaan, pembangunan dan tata kelola public housing itu.

  • Bagikan