Danny Pomanto Ingatkan Warga Waspada Banjir

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kota Makassar diimbau untuk bersiaga terhadap dampak hujan yang diperkirakan memiliki intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan Balai Besar Meterolgi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar, Re'kun Matandung menyampaikan bahwa kondisi cuaca di pesisir barat Sulsel bagian barat pada hari Jumat (16/12) besok diperkirakan memiliki intensitas sedang hingga lebat.

"Besok diprediksi ada potensi hujan dengan intensitas hujan sedang hingga lebat di wilayah pesisir barat Sulsel," ungkapnya, Kamis (15/12/2022).

Dia memaparkan, Guyuran Hujan diperkirakan mulai dini hari sampai malam, yang tentunya perlu kehati-hatian ketika sedang beraktivitas.

"Tetapi itu yang perlu di ingat bahwa pasti didalam waktu itu pasti ada jeda, seperti itu," sambungnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap potensi banjir serta genangan.

"Khusus bagi pengendara motor berhati hati terhadap jalan yang berlobang menghindari genangan serta masyarakat yang rumahnya rawan banjir untuk lebih waspada dan berhati-hati," pungkasnya.

Terpisah Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan untuk semua Stakeholder penanganan banjir Kota Makassar untuk berjaga-jaga akan dampak dari Fenomena Alam ini.

"Berhati hati adanya risiko genangan hingga banjir, tapi kita doakan semoga tidak terjadi," singkatnya, Kamis (15/12/2022).

Diketahui, wilayah pesisir barat Sulsel meliputi, kabupaten Barru, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, kabupaten Bantaeng, dan Kota Makassar. (Abu/B)

  • Bagikan