Mahasiswa IKOM FDK UINAM Ini Sabet Juara 3 Lomba Menulis Opini antar LDK-LDF

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ar-Rahmah, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menyelenggarakan lomba essay antar LDK-LDF pada 23 November sampai 5 Desember 2022 dengan tema "Apa Kabar Aktivis Dakwah Kampus?"

Lomba tersebut dilaksanakan secara daring atau online, dengan cara peserta menulis opini sebanyak minimal 500 kata dan maksimal 1000 kata tentang bagaimana kabar para aktivis dakwah di kampus saat ini.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 13 orang peserta yang mewakili masing-masing LDF di setiap fakultas.

Salah satu peserta tersebut adalah Zulfahmi Al-Rasyid yang merupakan salah satu mahasiswa aktif semester 3 prodi Ilmu Komunikasi.

Zulfahmi mengikuti lomba tersebut sebagai perwakilan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), apalagi dia juga merupakan salah satu anggota dari lembaga tersebut.

Hasil lomba yang diumumkan Sabtu, 17 Desember 2022, oleh panitia pelaksana kegiatan, Zulfahmi Al-Rasyid dinyatakan meraih juara 3 pada lomba tersebut dan mendapatkan sebuah piagam.

Zulfahmi saat ditemui, Minggu, 18 Desember 2022, mengaku bahwa lomba tersebut sangat bermanfaat karena bisa melatih skill berpikir mahasiswa dan menuangkannya dalam sebuah opini.

"Walaupun saya tidak sengaja ikut lomba tersebut, akan tetapi saya benar-benar tidak pernah menargetkan akan mendapatkan juara, karena ini pertama kalinya saya mengikuti lomba menulis Opini. Menurutku ini merupakan suatu pencapaian terbesar saya," ujar Zulfahmi. (*)

Citizen Reporter: Khairun Nisa

  • Bagikan