Digelar Serentak, Ketua Bawaslu Takalar Harap Jajaran Mampu Lakukan Pengawasan Pemilu

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim saleh Hadiri Rakernis di Jakarta

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kegiatan Strategis Dalam Rangka Penataan Daerah Pemilihan, Alokasi Kursi dan Pembentukan Badan Adhock di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (19/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu, dan peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia yang membahas terkait Penataan Dapil, Alokasi Kursi dan Pembentukan Badan Adhock yang mana saat ini tahapannya tengah berjalan, dan membutuhkan strategi pengawasan.

Beberapa akademisi/penggiat pemilu mengisi kegiatan ini dengan memberikan materi terkait paparan stretegi pengawasan, serta melakukan simulasi diantaranya berasal dari Universitas Sam Ratulangi, Sindikasi Pemilu dan Demokrasi, KPU RI, Kemendagri, dan TA Bawaslu.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan simulasi dan diskusi terkait pelaksanaan pengawasan tahapan pemilu dan akan berakhir, Rabu (21/12). Nantinya akan melahirkan rencana tindaklanjut yang akan diinternalisasikan pada saat pelaksanaan pengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim mengapresiasi karena saat ini beberapa tahapan sedang berjalan, dan dibutuhkan strategi pengawasan khusus.

“Kami berharap dalam kegiatan ini melahirkan rencana tindaklanjut yang nantinya akan diterapkan sebagai strategi pengawasan, olehnya itu penting untuk dilakukan peningkatan kapasitas SDM bagi jajaran sebelum melaksanakan pengawasan pemilu, sehingga jajaran memahami apa yang akan dikerjakan," ucap Ibrahim. (Supahrin Tiro/Raksul/A)

  • Bagikan