Hari Ibu, KPPG Sulsel Sambangi Tokoh Senior Perempuan Golkar

  • Bagikan
Pengurus KPPG Sulsel Lakukan Bakti KPPG untuk Ibunda

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati hari ibu yang diperingati pada 22 Desember 2022. Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Sulsel melakukan berbagi hal.

Langka pertama dilakuka oleh Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel Salwa Mochtar bersama penguru mengunjungi tokoh perempuan senior Golkar di Makassar, salah satu adalah Makassar, Nur Asizah Patompo.

"Kami ucapkan selamt hari Ibu. Salam dsri pak Ketua umum Airlangga Hartarto dan salam dsri pak ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe. Doaakn Presoden dsn Gubernur. Mohon doa dan dukungan ta. Doakan partai Golkar menang di 2024," kata Salwa.

Kemudian, Andi Azizah juga senior perempuan partai Golkar itu, menitipkan pesan untuk para kader Golkar. Baik yang pengurus maupun caleg di 2024 mendatang.

"Bersatu, berjuang, semangat. Perempuan harus kerja-kerja dan kerja," pesan istri mantan Wali Kota Makassar, HM Patompo itu.

Sebelumnya, mengunjungi Senior peremouan Golkar juga istri mantan Gubernur Sulsel, yakni Apyati Amin Syam.

Pertemuan, bertepatan acara rapat kerja Badan Kerjasama Organisasi Wanita BKOW Sulsel di warkop Bahagian. Jalan Cenderwasih Makassar. Kemudian KPPG melanjutkan ke Paramount Hospital, Jalan APP Pettarani memberikan bingkisan kepada ibu-ibu yang melahirkan di hari spesial tersebut.

"Kunjungan ke beberapa tokoh perempuan Golkar di Sulsel, kita KPPG juga melakukan kunjungan dan berbagi dengan ibu-ibu yang bersalin dan melahirkan di beberapa titik rumah sakit," katanya.

Menurutnya ini memang ini salah satu program kerja di hari Ibu, dimana agenda kerja itu bukan hanya untuk meningkatkan elektoral partai tapi juga melakukan karya yang memang bisa menyentuh langsung masyarakat.

Momen kali ini KPPG mengambil berbakti untuk Ibunda'ta untuk melakukan Karya Kekaryaan, itu harus mulai dari dalam rumah sendiri dulu. Sehingga potensi potensi yang ada kader perempuan memulai dari internal keluarganya kemudian masuk ke lingkungan ke tetangga.

"Juga, menyebarkan kebaikan kepada lingkungan tempat lain. Ini senafas dan senada bahwa partai Golkar dari dulu menganut bagaimana harus sekasur, sedapur," jelasnya.

Untuk rangkaian kegiatan hari ibu ini, pihaknya membaginya dalam beberapa hari. Pertama adalah seperti kunjungan tokoh perempuan Golkar Sulawesi Selatan.

Kedua melakukan berbagai peduli sebagai bakti kami kepada perempuan perempuan momennya pas yang melahirkan 22 Desember ini di beberapa titik rumah sakit.

"Kami kunjungi dalam kunjungan ini kita tidak memilah Milah. Kemudian kita mengunjungi tokoh perempuan untuk mendapat wejangan wejangan sekaligus flashback bagaimana perjuangan perjuangan mereka semasa mereka dulu ketika aktif menjadi kader Golkar," jelasnya.

Ketiga tentunya KPPG ingin dengan kunjungan tokoh perempuan Golkar bisa mereka keluarga besar tetap berada pada Golkar. Kegiatan berikuy besok Jumat 23 Desember adalah bakti sosial, dan di hari Sabtu di pantai jompo yang ada di kota Makassar.

Selain itu, silaturahmi dan melakukan edukasi kesehatan kepada emak-emak di pantai jompo itu. Hari Minggu pihaknya melakukan senam sehat kppg sekaligus pemeriksaan kesehatan. Pihaknya juga kolaborasi di care freday Panakukkang.

"Kemudian hari Senin kita akan meningkatkan kapasitas perempuan yang ada bukan sifatnya internal saja sesama kader KPP tapi juga masyarakat awam. Di mana tema, Talk show ini sehat, cantik dan inspiratif," tutupnya.

"Dalam talkshow itu berbicara kesehatan ada spesialisasi salah satu rumah sakit wilayah. Penyakit paling sering dialami Perempuan begitu pun dengan kecantikan. Bukan hanya sisi jasmani dan paling penting bisa melihat cantik itu seperti apa," sambung dia. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan