Korban Pohon Tumbang di Makassar 5 Orang, Ada Pengemudi Ojol dan Pedagang

  • Bagikan
Evakuasi Warga Korban Pohon Tumbang, Jumat (23/12). (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pohon berukuran raksasa di Jalan Sungai Lariang, Makassar, tepatnya di samping gedung IMMIM tumbang dan menimpah lima orang warga.

Para korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas luka-luka yang dialaminya.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin mengatakan pohon jenis trembesi itu tumbang sekitar pukul 10.30 Wita. Selain menimpah warga, juga beberapa lapak milik pedagang kaki lima yang ada didekatnya ikut ambruk usai tertimpa batang pohon berusia puluhan tahun itu.

"Para korban sudah dibawa ke rumah sakit (RS) Pelamonia, kejadian sekira pukul 11:30 Wita tadi," ujar Kompol Syarifuddin, Jumat (23/12).

Peristiwa pohon tumbang terjadi saat Makassar sedang diguyur hujan pagi tadi. Dari keterangan salah seorang saksi di sekitar lokasi kejadian disebut awalnya mendengar suara gemuruh seperti suara guntur. Setelah melihat ke arah sumber suara ternyata pohon berukuran raksasa tumbang.

Setelah mendekat terlihat ada orang di bawah reruntuhan lapak yang tertimpa pohon itu. Warga yang sudah mulai berdatangan ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Evakuasi selesai sekitar pukul 12.30 Wita, hingga saat ini tidak ada korban meninggal dunia," ujarnya.

Adapun identitas kelima korban yakni, Elvisa Rose Lany Umur (42 tahun), Hery Risnandarl (47 tahun), Doni Umur (42 tahun), Fitriani Sudirman (34 tahun) dan seorang driver ojol Martinus Ola (42 tahun).

  • Bagikan