Tanamkan Rasa Cinta NKRI, Rangga Ajak Warga Takalar Rawat Kebhinekaan

  • Bagikan
Suasana Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Ragga kembali melaksanakan tatap mula dengan menggelar dialog bersama kontituen. Agendanya, Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Dusun Kaponrengang, Minggu (25/12).

Rangga mengatakan agenda ini dihadiri berbagai elemen masyarakat dari keterwakilan organisasi politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, dan tokoh perempuan dari beberapa desa/dusun yang ada di Kecamatan Mangarabombang.

"Kehadirannya begitu antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi walaupun cuaca kurang mendukung karena hujan deras turun saat sosialisasi," ujar Fahruddin, Minggu (25/12).

Fahruddin menggambarkan prinsip yang sangat mendasari perlunya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini. Sehingga, penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Maka perlu kita merawat kebhinekaan. Dan
menumbuhkan rasa patriotisme tidak hanya sekedar slogan tetapi perlu secara mendalam memahami hakekat dan makna-nya," katanya.

Rangga menyampaikan apa yang ia lakukan hari ini adalah bagian dari rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Karena sadar atau tidak bahwa kita sudah mengambil peran dalam menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita terhadap NKRI, demikian," kuncinya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan