AIA Minta Kader di DPC Gerindra Menangkan Pileg dan Prabowo Jadi Presiden

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan selamat datang kepada para ketua DPC yang baru saja menerima SK

"Kita harus kuasai pemberitaan dan media sosial, agar betul-betul maksimal kerja-kerja kita mensosialisasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden," tukasnya.

Setelah Takalar, AIA meminta DPC Gerindra Kabupaten Jeneponto siap mempertahankan kursi Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto pada Pileg 2024 mendatang, Incumbent ditegaskan bekerja maksimal.

"Gerindra Jeneponto percaya bakal kembali mengulang suksesnya sebagai partai peraih kursi terbanyak di Pileg Jeneponto pada Pileg 2019 lalu, yang dimana Gerindra berhasil meraih 7 kursi di parlemen," singkatnya.

Selain itu, saat lawatanya di Kabupaten Gowa. AIA juga meminta seluruh kader memenangkan Gerindra di Kabupaten Gowa dengan target 9 kursi.

"Gerindra Gowa harus mengambil pucuk pimpinan di legislatif dan Gerindra juga harus bisa mengusung pak Darmawangsyah Muin sebagai calon Bupati Gowa tanpa harus berkoalisi dengan partai lain," tandas AIA.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Takalar, Indra Jaya mengaku dengan adanya penambahan Dapil ada peluang untuk menambah kursi Gerindra.

"Kami akan jalanlan amanah, peluang kita, para Caleg bertarung agar bisa menambah kursi. Tentunya kita mempersiapkan Caleg-caleg terbaik dari yang paling terbaik," jelasnya.

Indra Jaya mengungkapkan pendaftaran Caleg sudah mulai rampung 100 persen dari semua Dapil. Pendafaran Caleg saat ini, Dapil 1 sudah 100 persen, Dapil 2 dan 3 sudah 90 persen dan Dapil 4, 80 persen.

"KPU berencana menambah Dapil dari tiga menjadi empat . Kemudian jumlah Kursi DPRD Takalar bertambah menjadi 35," tuturnya.

Sedangkan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto Andi Baso Sugiarto mengatakan pihaknya akan menpertahankan capaian Pileg 2019 lalu dengan menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto.

"Saya tidak menargetkan hanya 7 kursi saja, tapi harus lebih. Minimal itu mempertahankan kursi Ketua DPRD. Ini pesan DPD dan DPP kami akan pertahankan," kata Andi Baso Sugiarto.

Andi Baso mengaku tengah mempersiapkan kerja-kerja partai yang lebih target memaksimalkan lagi menjelang Pemilu 2024. Termasuk dalam merekrut Caleg-Caleg potensial di Jeneponto.

"Saya sudah perintahkan struktur partai di PAC mengajak putra putri potensial di setiap daerahnya mendaftar Caleg," tandasnya.

Ia juga mengaku pendaftar Caleg Partai Gerindra Jeneponto sudah 100 persen, meski demikian ia tidak membatasi putra putri terbaik Jeneponto mendaftar sampai penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT).

"Kita tidak menutup ruang, siapapun itu yang ingin bergabung, silahkan," paparnya.

Sedangkan, Sekretaris DPC Partai Gerindra Gowa, Idris Rate pun menyikapi apresiatif. Bahkan Idris Rate memastikan seluruh kader Gerindra di Gowa adalah satu komando siap memenangkan Prabowo sebagai Presiden,

"Darmawangsyah sebagai Bupati Gowa dan menjadikan Gerindra menang di Gowa. Seluruh kader Gerindra sudah siap lahir batin dan all out untuk tiga target ini," kata Idris Rate. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan