Ketua KPU Parepare Lantik 20 Anggota PPK

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Sebanyak 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah lolos seleksi administrasi dan tes wawancara akhirnya dilantik.

Pelantikan tersebut dilakulan langsung Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain. Dihadiri Asisten I Pemerintah Kota Parepare Aminah Aminah, Forkopimda, dan Ketua Bawaslu Kota Parepare. Kegiatan itu digelar di Hotel Kenari, Rabu (4/12/2023).

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, 20 anggota PPK ini mulai bekerja 4 Januari 2023 hingga 15 bulan ke depan untuk mengawal tahapan pemilu Tahun 2024.

"Mereka bekerja sampai dengan 15 bulan ke depan untuk mengawal tahapan-tahapan Pemilu sampai dengan penetapan Anggota DPD terpilih untuk tahun 2024,"ujar Ketua KPU Hasruddin Husain.

Lebih lanjut Hasruddin mengatakan, pada saat masuk tahapan Pilkada atau Pilgub mereka akan dilakukan evaluasi.

"Pada proses akhir dua bulan setelah proses pemungutan dan penghitungan suara akan dilakukan evaluasi apakah mereka lanjut sebagai PPK di Pilkada atau tidak menjadi PPK, " tandasnya.

Sementara Asisten I Aminah Amin yang hadir mewakili Walikota Parepare, menyampaikan ucapan selamat bagi anggota PPK yang telah dilantik. Pelantikan ini kata dia, harus disyukuri karena mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang menentukan nasib bangsa dan negara 5 tahun kedepan.

"Namun demikian tanggung jawab dan tugas yang saudara emban, tentunya tidak ringan. Anggota panitia pemilihan Kecamatan memiliki tugas dan wewenang," jelas Aminah Amin.

Aminah Amin berharap, PPK ini dapat mengemban amanah dan optimis untuk menjalankan tugas dengan baik, karena masyarakat kini semakin dewasa menanggapi berbagai dinamika yang ada.

"Tahapan seleksi ini cukup dinamis Saya kira dengan terpilihnya Bapak/Ibu sebagai PPK Kecamatan ini adalah merupakan tanggung jawab yang besar yang harus Bapak Ibu jalankan dengan harapan penyelenggaraan pesta demokrasi akan berjalan lancar tertib dan aman di kota Parepare, "pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan