Gerindra Sulsel Siapkan Strategi Cari Suara di Kandang Lawan

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA Beri Arahan ke Pengurus Gerindra Makassar, Senin (9/1)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPD Gerindra Sulsel sangat optimis mampu mendapatkan suara di Kabupaten yang dijabat kader partai lain.

Seperti diketahui Gerindra hanya memiliki tiga kepala daerah yakni Dolla Mando di Sidrap, Andi Seto Gadhista Asapa (Sinjai), dan Andi Muchtar Ali Yusuf (Bulukumba)

Sementara yang posisinya wakil bupati Aska Mappe (Barru), Zadrak Tombeg (Tana Toraja) dan Frederik Viktor Palimbong (Toraja Utara).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyebutkan, seberkuasanya partai di satu wilayah itu tidak mungkin bisa mendapatkan suara 100 persen, sehingga pihaknya sudah menyiapkan strategi bagaimana bisa mendapatkan suara di wilayah tersebut

"Kalau kami berhitung partai yang berkuasa tidak mungkin mereka bisa mengambil suara tersebut 50 persen, apalagi semuanya. Tapi dominasinya memang ada, namun ruang kami bergerak tetap ada," bebernya.

AIA melanjutkan seperti Gerindra memiliki kader Bupati di Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dan Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Kata dia tidak mungkin semua dukungan masyarakat tersebut ke Gerindra.

"Tapi untuk mendominasi kami sudah hitung-hitung daerah-daerah mana dan angka-angka yang kami bisa mencukupi dua kursi," bebernya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan