KPU Makassar Kembali Buka Rekrutmen Petugas Coklit, Butuh 4.170 Orang

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kembali membuka rekrutmen petugas pemuktahoran data pemilih (Pantarkih) pemilu 2024. Adapun jumlah dibutuhkan adalah 4.170 orang.

"KPU Makassar sedang mencari 4.170 orang petugas Pantarlih. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28-31 Januari 2023," kata Anggota KPU Makassar, Romy Harminto, Kamis (26/1).

Petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih adalah petugas yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilu. Pantarlih dibentuk oleh panitia pemungutan suara (PPS) dan berkedudukan di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jumlah petugas dibutuhkan sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 4.170 titik tersebar di 15 Kecamatan se-kota Makassar.

"Info lebih lanjut menghubungi PPS kelurahan setempat," tuturnya.

Untuk tugas Pantarlih, kata dia, membantu KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar Pemilih dan pemutakhiran data Pemilih. Melaksanakan pencocokan dan penelitian data Pemilih.

Kemudian, memberikan tanda bukti terdaftar kepada Pemilih. Menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan