Coat Tail Effect di Sulsel

  • Bagikan
Anies-AHY Menguat Jelang Pilpres 2024

Sandy sapaan Nursandy menyebutkan khusus di Sulsel penerimaan Anies cukup baik. Sehingga kata dia tiga partai koalisi perubahan tersebut harus melakukan kerja-kerja elektoral mulai saat ini.

"Situasi itu perlu direspon dengan kerja-kerja elektoral dari parpol pengusung dan juga tim-tim relawannya. Anies  perlu mensosialisasikan dirinya agar jangkauan ke pemilih makin meluas," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan pengaruh Anies dalam memberi insentif elektoral bagi parpol pengusungnya tentu relatif.

"Tergantung bagaimana Anies mengkampanyekan parpol pengusungnya. Bagaimana parpol pengusung mengasosiasikan identitasnya dengan Anies kepada warga pemilih," jelasnya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Andi Ali Armunanto sudah adanya kesepakatan tiga parpol koalisi perubahan tersebut akan memberikan efek elektoral baik itu NasDem, Demokrat, PKS maupun Anies sendiri.

"Anies akan memberikan dampak kepada popularitas ke partai begitu juga sebaliknya," katanya.

Dirinya menyebutkan jika tiga Parpol ini tidak terpecah jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berkontribusi positif timbal balik.

"Kalau ini dikelola dengan baik maka orang-orang yang memilih Anies akan terdorong untuk memilih salah satu partai pengusung mereka. Begitu juga kader partai yang belum memiliki pilihan akan memilih Anies," ujarnya.

  • Bagikan