Panwascam Didorong Perdalam Regulasi Pemilu

  • Bagikan
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Koordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan Saiful Jihad mendorong seluruh jajaran Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk memperdalam pengetahuan mengenai regulasi Pemilihan Umum (Pemilu).

"Jadi selain membaca Peraturan KPU (PKPU) yang menjadi acuan mekanisme pada tahapan yang berjalan, kita juga ada Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) yang mengatur tata cara kita dalam melakukan pengawasan terhadap semua tahapan bahkan hasil akhir tahapan juga diatur sehingga bisa menghadirkan kerja professional," ujar Saiful Jihad.

Saiful menambahkan bahwa kerja profesional dalam melakukan pengawasan hadir jika jajaran pengawas pemilu mampu memahami regulasi dan juga memahami kerja teknisnya.

"Pemahaman regulasi, pekerjaan tekniknya dengan cara melakukan pengawasan memastikan tata cara dan prosedur yang dilakukan oleh teman-teman penyelenggara teknis telah sesuai, jika tidak sesuai kita berikan saran perbaikan, jika kemudian ada pelanggaran kita jadikan temuan," jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan