Rebut Posisi Puncak

  • Bagikan
(Dokumen Rakyat Sulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar wajib memenangkan pertandingan saat menjadi tim tamu Arema Malang, jika ingin kembali dipuncak klasemen pada
pekan 22 Liga I Indonesia 2022/2023 di Stadion PTIK, Sabtu (4/2/2023) sore.

Pasalnya, dalam empat laga terakhir, Arema FC belum mampu mencetak gol dan mengalami kekalahan secara beruntun. Singo Edan dikalahkan oleh Madura United dengan skor 0-2, lalu Bhyangkara 1-0, PSIS 1-0 dan PSS 2-0.

Dengan tren negatif tersebut Arema FC berada di posisi sembilan dengan torehan 26 poin.

Sementara PSM Makassar adalah salah satu tim degan jumlah kebobolan paling sedikit, yaitu hanya 17. Selain itu, Juku Eja sebelumnya meraih trend positif usai mengalami Rans Nusantara FC dengan skor 3-1.

PSM Makassar saat ini berada di peringkat 3 dengan perolehan 41 poin atau selisih satu poin yang diperoleh Persib Bandung dengan 42 poin di posisi kedua dan Persija Jakarta 44 poin.

Jika Pasukan Ramang mampu mencuri 3 poin di kandang Singo Edan, maka PSM Makassar akan kembali dipuncak klasemen karena unggul memasukkan gol dari Persija Jakarta.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan bahwa Arema merupakan tim yang kuat meski dia masih berada di peringkat ke-9 Liga I Indonesia ini.

Ia menambahkan, Armema pasti akan menunjukan permainan yang baik dan mencoba memenangkan pertandingan hari ini.

"Pasti Arema berupaya juga menang. Namun kita akan menunjukkan identitas tim PSM dan kami juga tetap mewaspadainya," ungkap Bernardo, Jumat (3/2/2022).

Pelatih asal Portugal ini menambahkan, dirinya tidak ingin berpikir terlalu jauh untuk menjadi juara Liga 1 Indonesia 2022/2023. Bernardo hanya ingin fokus agar bagaimana timnya bermain gemilang di setiap pertandingan

"Kerja keras harus dilakukan dan setiap pertandingan tidak boleh ada penyesalan," bebernya.

Sementara, Wing Bek PSM Makassar, Yance Sayuri mengaku akan berusaha agar bisa mendapatkan poin penuh di kandang Arema FC. Karena pertandingan tandang pekan lalu pasukan Ramang tak mampu mencuri poin saat melawan Persija Jakarta.

"Kami sudah siap, walaupun pertandingan mepet dan kami akan membawa 3 poin, karena sebelumnya kami tidak bisa membawa poin saat melawan Persija," jelas Yance. (Fahrullah/B)

  • Bagikan