Bernardo Tavares Puji Semangat Pemain Muda PSM

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim berusaha melewati hadangan pemain Barito Putera di Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare, Kamis (9/2/2023).

Di babak kedua, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares melakukan perombakan strategi dengan memasukkan beberapa pemain, mulai dari Victor Dethan, Muhammad Mufli Hidayat, Ananda Rehan, dan Akbar Tanjung. Sekaligus menarik Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama, Kenzo Nambu hingga pemain senior Rasyid Bakri.

Masuknya pemain muda mampu menambah gol setelah Victor Dethan memberikan umpan kepada Ramadhan Sananta pada menit 70 sehingga tuan rumah unggul 2-1.

Hanya selisih 5 menit, tendangan Wiljan Pluim mampu membobol gawang Barito Putera pada menit 75. Tendangan melengkung ke tiang jauh dan tak bisa digapai oleh kiper pengganti, Banua Nurhalid.

Tak lama kemudian, Victor Dethan kembali menunjukkan aksinya. Umpan lambungnya disambut oleh kepala Wiljan Pluim. PSM Makassar berpesta 4-1 atas Barito Putera.

Kemenangan tersebut membuat PSM kini mengoleksi 47 poin. Mereka berhasil menggusur Persib Bandung yang sebelumnya menempati urutan pertama.

Usai pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan dukungan suporter luar biasa, walau Barito lebih duluan mencetak gol dan beberapa pemainya juga telah menciptakan beberapa peluang, namun tendanganya belum tepat sasaran.

"Babak kedua luar biasa, ini juga karena dukungan suporter, dilihat statistik kami memiliki 17 peluang dibanding Barito hanya 8," kata Bernardo.

Pelatih kewarganegaraan Portugal ini, menyebutkan kemenangan 4-1 sebagai modal untuk pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung yang saat ini berada di posisi kedua klasemen. Dirinya mengakui jika Persib dan Persija tim yang kuat.

"Kemenangan ini akan kami rayakan, setelah itu istirahat dan mempersiapkan pertandingan selanjutnya," jelasnya.

  • Bagikan