Samakan Persepsi Menuju Hari Pemungutan Suara, KPU Parepare Nobar Peluncuran Kirab Pemilu 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar nonton bareng (nobar) peluncuran kirab pemilu 2024 "Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara" yang digelar di Ruang Media Center KPU Kota Parepare, Selasa (14/2/2023).

Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain mengatakan, Hasruddin Husain mengatakan, launching kirab Pemilu ini, digelar serentak seluruh Indonesia dengan yang diminta oleh pimpinan KPU RI untuk mengundang Forkopimda, dan pihak lain, yang dianggap sebagai mitra KPU dalam kegiatan pelaksanaan tahapan Pemilukatanya.

"launching kirab ini, pelaksanaannya mulai tanggal 14 Februari - 25 November 2023. Kenapa, 25 November, karena di tanggal itu sudah penetapan calon. Baik itu, DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten/kota, termasuk penetapan calon presiden, "jelas Hasruddin

Dalam waktu rentan pencalonan ini, kata Hasruddin, KPU berharap fungsi-fungsi kemitraan dengan pihak terkait, saling bersinergi, utamanya dalam menyamakan sudut pandang, atau persepsi terkait dengan tahapan-tahapan pemilu.

"setelah tanggal 25 November yang merupakan akhir kegiatan kirab, itu sudah masuk dalam masa kampanye," tuturnya.

"Masa kampanye itu, kita sudah tahu. Sehingga, kita berharap dapat menguatkan kelembagaan KPU. Terutamanya dalam kerjasama, selama proses masa kampanye dan setelah kampanye,"sambungnya.

Lanjut Hasruddin Husain menambahkan, setelah nobar launching kirab, KPU dan peserta nobar bisa sama-sama, dalam sudut pandang dalam masa kampanye.

"Paling tidak acara nobar launching kirab ini. Kita sama-sama dalam sudut pandang dalam proses tahapan mulai dari 14 Februari - 25 November 2023,"pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan