Sulawesi Education and Techo Expo 2023, Stand UMI Banjir Pengunjung

  • Bagikan
Stand UMI di Pameran Pendidikan Sulawesi Education and Techo Expo 2023 di Claro Hotel, Makassar, 14-16 Februari 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus menunjukan diri sebagai perguruan tinggi menarik dan favorit. Ini terlihat saat Pameran Pendidikan Sulawesi Education and Techo Expo 2023 di Claro Hotel, Makassar, 14-16 Februari 2023.

Pameran yang digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX itu, stand UMI terlihat sangat ramai dikunjungi oleh siswa dari berbagai sekolah SMA sederajat.

Mereka terlihat sangat penasaran tentang perguruan tinggi terakreditasi ‘Unggul’ tersebut. Bahkan tidak sedikit dari mereka langsung merencanakan untuk melanjutkan studi tingkat pendidikan tinggi di UMI.

Stand yang berkonsep sederhana tetapi elegan dengan balutan digitalisasi itu menjajalkan sejumlah spot menarik mulai dari stand foto digital berbasis videotron, pertunjukan Virtual Reality karya mahasiswa UMI yang telah dikontrak langsung oleh PT Freeport Indonesia.

Kepala Humas UMI Nurjannah Abna menjelaskan, UMI juga memamerkan karya robotic mahasiswa, pemeriksaan gigi dan mulut, hingga pemeriksaan kesehatan, serta podcasast.

“Semua itu dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh siswa. Alhamdulillah stand ini dibanjiri oleh siswa dari berbagai sekolah. Mereka tampak mengantri satu persatu untuk bisa menikmati semua yang disediakan oleh UMI,” jelasnya.

“Semua yang ditampikan oleh UMI di pameran pendidikan ini adalah karya mahasiswa kami. Layanan informasi juga dihadirkan dengan menerjunkan langsung mahasiswa berprestasi dan duta mahasiswa agar kedekatan personal dengan para siswa siswi semakin hangat,” sambungnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini diikuti oleh ratusan perguruan tinggi yang bukan hanya berasal dari Sulawesi tetapi juga dari berbagai daerah di Jawa. (*)

  • Bagikan