Kapolres Sidrap Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengajak seluruh elemen ikut menyukseskan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apalagi, momen tersebut acap kali terjadi keributan dan tindak pidana hingga ganggu kamtibmas.

"Saya Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sidrap untuk bersinergi bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu Legislatif dan Pilkada Tahun 2024," ungkap Erwin Syah, Senin (20/2).

Apalagi, KPU telah menerbitkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022. Artinya, tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 sudah disepakati. Erwin meminta masyarakat menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kami minta agar menghindari hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas seperti, provokasi isu sara, politik uang (money politik), berita bohong (Hoax), kampanye hitam, ujaran kebencian, mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Sidrap," ujarnya.

Erwin mengajak masyarakat mewujudkan Pemilu 2024 berkualitas. Perlu adanya peran aktif juga dari pemerintah setempat, KPU dan Bawaslu untuk netral.

"Kita ingin penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu untuk tetap netral tanpa berpihak kepada salah satu calon kandidat nantinya yang akan maju di Pemilu 2024 guna mencegah terjadinya suatu bentuk gangguan kamtibmas," jelasnya.

Termasuk, sambung Erwin Syah berharap peran media ikut andil menyukseskan pesta demokrasi melalui pemberitaan positif. Sebab, media sangat penting dan membantu jalannya Pemilu 2024 lancar tanpa kendala.

"Media juga merupakan partner kerja bersama, berharap media dapat menyuarakan kebenaran, hal netral dan proporsional karena lewat media sangat penting dalam kontrol sosial terhadap isu-isu yang berkembang pada masyarakat bahkan pada pemerintah dan situasi nasional," tegasnya. (Ridwan Wahid/A)

  • Bagikan