Mayor Even JRM Resmi Dilaunching, Libatkan Milenial dan Dispar Tator

  • Bagikan
Peresmian ME JRM di Tator

TATOR, RAKYATSULSEL - Pagelaran Mayor Even JRM 2023 resmi dilaunching di Pasar Seni Makale, kabupaten Tana Toraja (Tator), Minggu (19/2). Kegiatan itu dibuka John Renden Mangontan.

Kata dia, agenda ini terdiri dari empat even yakni Festival Layang – Layang (11 Maret), Festival Pameran Kreasi dan Lomba Paduan Suara Pelajar dan Mahasiswa se-Sulsel (Mei) Toraja Carnaval II (6-8 Juni) dan Festival Paduan Suara Internasional (5-8 September).

"Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 370 panitia yang terdiri yang mana sebagian besar adalah generasi milenial, agar mereka punya ruang untuk berkreasi," jelas John.

Politisi Golkar ini menyampaikan pelibatan milenial sebagai panitia, diharapkan mereka bisa berinovasi, berkreasi sehingga tidak ada ruang untuk melakukan hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka. Seperti narkoba, ataupun bunuh diri yang dalam beberapa tahun ini cukup marak terjadi.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebut even ME JRM ini merupakan energi baru dan juga menjadi momen promosi dan pengembangan pariwisata hasil karya generasi milineal Toraja. Di mana hal itu dikemas sebagai karya dan inovasi dari Toraja untuk negeri.

"Harapannya dapat memberikan dampak dalam pemulihan pariwista dan juga bagi pelaku usaha ekonomi kerakyatan," ungkapnya. (Cherly/A).

  • Bagikan