Andi Izman Padjalangi Serap Aspirasi Warga Malimongeng Lewat Reses

  • Bagikan
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Andi Izman Maulana Padjalangi, saat reses di Desa Malimongeng Kecamatan Salomekko, Jumat (24/02).

BONE, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Andi Izman Maulana Padjalangi, menyerap aspirasi masyarakat di Desa Malimongeng Kecamatan Salomekko, pada kegiatan reses dan temu konstituen Masa Sidang 2 tahun 2022/2023, Jumat (24/02).

Pada reses dan temu konstituen itu, Andi Izman Maulana Padjalangi yang juga merupakan putra Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi, melakukan diskusi dengan warga.

Dari hasil diskusi tersebut, memunculkan sejumlah usulan aspirasi warga, utamanya kebutuhan masyarakat dan fasilitas umum yang sifatnya mendesak.

Mulai dari kebutuhan petani, akses jalan yang butuh perbaikan, masih adanya wilayah yang belum teraliri listrik hingga pengembangan potensi pariwisata yang ada di desa Malimongeng yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Kepala Desa Malimongeng Kecamatan Salomekko, Asdar. Ia mengungkapkan ada jalan yang butuh perbaikan sepanjang 3 km yang menembus ke Desa Lappabosse, hanya saja terkendala status jalan yang merupakan jalan kabupaten sehingga tidak bisa didanai melalui dana desa, serta ada satu wilayah di tempat tersebut yang belum ada aliran listrik.

"Di sini ada jalan yang sangat butuh perhatian tetapi itu kewenangan kabupaten. Apalagi itu jalur penting warga. Di sini juga masih ada daerah yang belum tersentuh listrik, harapan saya agar semua itu bisa menjadi perhatian Andi Izman," ujar Asdar.

Sementara Camat Salomekko, Andi Palesangi mengatakan di Kecamatan Salomekko ada potensi pariwisata yang perlu dilirik pemerintah.

"Di sini ada cekdam, akan dikelola menjadi tempat wisata pemancingan, saya kira itu perlu juga dapat perhatian pemerintah," ujar Andi Palesangi.

Sejumlah usulan warga tersebut pun mendapat respon dari Andi Izman. Sebab menurutnya, tujuan pelaksanaan reses anggota DPRD, untuk mengetahui secara langsung kebutuhan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

"Tentu aspirasi dan kebutuhan warga ini akan saya bantu dan perjuangkan, beberapa aspirasi warga ini akan saya komunikasikan dengan instansi yang terkait," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andi Izman menyanggupi pula permintaan warga di sektor olahraga yakni pengadaan peralatan bola voly dan menyukseskan turnamen sepakbola yang digelar pemuda setempat. (*)

  • Bagikan