Roadshow Politik, IAS Ziarah di Makam Ayah Andi Herry Iskandar dan Petta Nanrang di Kajuara

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Roadshow politik mantan Ketua Golkar Sulsel dan Ketua Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Bone diakhiri dengan ziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Balaceng, Kajuara, Minggu (26/2/2023).

IAS berdoa di hadapan pusara makam sejumlah tokoh berpengaruh di Bone pada masanya. Ada makam ayah dari sahabatnya Andi Herry Iskandar, Andi Iskandar, mantan Bupati Bone Andi Baso Amier, serta sosok yang banyak memberinya nasihat, Andi Petta Nanrang.

IAS juga berkesempatan berdialog dengan sejumlah kepala desa Kajuara di kediaman Petta Muharram, saudara kandung Jenderal Andi M Yusuf.

Sebelumnya, di Kecamatan Cina IAS bertemu dengan sejumlah masyarakat. Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Cina, H Palancoi yang akrab disapa Puang Enre, menegaskan siap mengantar kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi gubernur pada Pilgub 2024 mendatang.

Alasan tokoh berpengaruh di Bone itu siap mengawal IAS yang hadir dengan tagline GubernurKu itu, karena ingin Sulsel segera punya pabrik pupuk.

"Kalau melihat prestasi Pak Ilham di Makassar yang berhasil membangun banyak karya seperti Pantai Losari dan Lapangan Karebosi, insya Allah beliau juga bisa wujudkan pabrik pupuk di Sulsel," kata mantan pentolan Tim Pejuang Ilham-Aziz di Pilgub Sulsel 2013 itu, di Desa Tanete Harapan, Bone, Minggu 26 Februari 2023.

Selain itu, lanjutnya, IAS yang akrab disapa Aco itu adalah kandidat yang paling kenyang pengalaman politik dan pemerintahan. "Kami harus akui, sosok Pak Ilham memang sosok yang sangat matang. Apalagi, Ilham memang orang Bone," kata Puang Enre.

IAS bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Cina di kediaman tokoh masyarakat Tanete Harapan, Irwanto, akrab disapa Iwan.

Dia mengajak warga Tanete Harapan yang hadir mendoakan perjuangan sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu menuju pilgub 2024 mendatang.

"Kami sebagai tuan rumah dan warga Tanete Harapan mendoakan perjuangan IAS. Semoga sehat menuju 2024 nanti," ujar Puang Enre. (*)

  • Bagikan