Wabup Selayar Ikuti Upacara HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas Tingkat Nasional di Makassar

  • Bagikan
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif SH, mengikuti Upacara HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dan HUT ke-61 SATLINMAS Tingkat Nasional di Karebosi Makassar. (Photo: Ist)

Selain itu, juga mengevaluasi fungsi dan kontribusi Pol PP dalam pembangunan Nasional maupun pembangunan di daerah masing-masing, serta mempertegas sinergitas lintas instansi, lembaga, dan komunitas untuk mengantisipasi dampak Covid 19 dan berkolaborasi di dalam membangun kembali perekonomian Nasional maupun ekonomi di daerah masing-masing dengan memberikan kemudahan bagi masuknya investasi di berbagai bidang," ucap Wabup H. Syaiful Arif.

Saiful Arif juga menambahkan, Sulawesi Selatan dijadikan sebagai barometer atau standar untuk keberhasilan pelaksanaan acara berskala Nasional yang sama di masa mendatang. Jika ada Provinsi lain yang akan ditunjuk melaksanakan kegiatan yang sama di tahun yang akan datang. Maka minimal harus sama dengan keberhasilan pelaksanaan di Makassar, tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo mengatakan sesuai arahan Presiden pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda maka tahun ini merupakan momentum penguatan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Amanat peran Satpol-PP dan Satlinmas untuk menciptakan kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, Pemda dan masyarakat untuk melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, dan tertib.

Sehingga diharapkan meningkatkan daya tarik berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. (*)

  • Bagikan