HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Gelar Statistika 23, Harap Mahasiswa Kembangkan Potensi Diri

  • Bagikan
Suasana Kegiatan Statistika HMJ Pendidikan Matematika Unismuh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Sukses melaksanakan Statistika 23 di Aula LPTQ Sulsel Minggu (5/3) kemarin.

Diketahui, Statistika adalah Silaturahmi Civitas Akademika Matematika. Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar setiap tahun.

Kegiatan Statistika yang dilaksanakan tahun ini mengangkat tema Meningkatkan Kebersamaan Melalui Seni dan Budaya dalam Mewujudkan Generasi Progresif. Statistika ini dibuka secara resmi oleh Pembina HMJ Pendidikan Matematika Rezki Ramdani.

Kata Rezki Ramdani, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar.

“Menjadi seorang mahasiswa menuntut kita untuk bisa banyak hal. Bukan hanya unggul dalam akademik, tapi harus unggul dalam berorganisasi. Kreatifitas dan nalar harus tetap berjalan beriringan," ujar Rezki, Senin (6/3).

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika untuk meningkatkan kreatifitas adalah dengan mengikuti Kegiatan STATISTIKA ini. Rezki juga sangat mengapresiasi kegiatan yang bertemakan seni dan budaya ini.

“Mulai dari pembukaan, kami sudah disambut dengan penampilan Aru dan Tari Paduppa," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika, Wahyuni Irawanti mengatakan tujuan dari kegiatan Statistika yang dilaksanakan bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang pengaktualisasian diri mahasiswa.

"Kita harap agenda ini ajang pembuktian sehingga mereka dapat mengembangkan bakat dan potensi yang ada dalam diri masing-masing," jelas Wahyuni.

Terakhir, Wahyuni menekankan pentingnya menjaga dan merawat silaturahim dan kebersamaan. "Program ini semoga mahasiswa bisa saling menjaga silaturahmi dan kompak khususnya pengurus HMJ Pendidikan Matematika, " pungkasnya. (*)

  • Bagikan