Wakili Parepare, 16 Orang Penggalang Dilepas Ikuti LT 4 Kwarda Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, HM Makmur melepas penggalang UPTD SMP Negeri 2 Parepare mengikuti lomba tingkat (LT) IV Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel. Pelepasan dilakukan dalam apel besar Pramuka yang digelar di lapangan SMP Negeri 2 Parepare, Sabtu, 11 Maret 2023.

Pada pelepasan itu, Makmur didampingi Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) yang juga Kepala SMP 2 Parepare, Hj. Nasriah, serta sejumlah Pembina, dan guru-guru SMP 2 Parepare.

Dalam sambutannya, Makmur menyampaikan apresiasi atas prestasi SMP 2 yang melejit di bidang kepramukaan. SMP 2 lanjut dia, kini menjadi kiblat Pramuka di Parepare.

“Selamat untuk SMP 2 Parepare mewakili Kwarcab Pramuka Parepare pada LT IV Kwarda Sulsel. Saya melihat SMP 2 semakin maju. Komitmen Kepsek sehingga SMP 2 kini jadi kiblat Pramuka di Parepare,” ujar Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ini.

Makmur berharap, para penggalang dapat menjaga fisik dan mental, serta menjaga nama baik Parepare di kwarda Sulsel. “Jagalah fisik, mental, dan perbaiki komunikasi dengan orangtua dan pembina sehingga kalian bisa menjalani lomba dengan baik. Kita juga berharap adik-adik bisa tembus ke tingkat nasional mewakili Sulawesi Selaran, harapnya.

Diketahui, sebanyak 16 orang penggalang yang merupakan murid SMP 2 Parepare yang akan mengikuti LT IV, pada 15-19 Maret di Kabupaten Maros. (*)

  • Bagikan