Hadiri Peresmian STQH ke X, Ini Harapan Pemkot Palopo

  • Bagikan
Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke X tingkat Kota Palopo tahun 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Staf Ahli Walikota Palopo Ishaq Iskandar mewakili walikota membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke X tingkat Kota Palopo tahun 2023.

Seleksi cabang lomba golongan Tilawah anak-anak, tilawah dewasa, hifzil dan tilawah 1 Juz dan 5 Juz dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an di Aula Kemenag Kota Palopo, Senin (13/3).

Staf Ahli Walikota Palopo Ishaq Iskandar menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting yang memiliki peran yang strategis untuk mengimplementasikan pokok-pokok ajaran agama.

"Kepada peserta agar memiliki mental yang kuat untuk menjadi penyiar Al-Quran bukan hanya sebagai juara tapimengimplementasikan apa yang ada dalam Al-Quran itu," ungkap Ishaq Iskandar.

Dia menambahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tentu mendukung kegiatan, dengan harapan agar betul-betul menyeleksi peserta yang terbaik kedepan dengan kekompakan dan pembinaan dari para peserta itu dapat lebih baik.

"Kepada para peserta juga memperhatikan bagaimana teknis menjadi juara dan para pelatih agar selalu diberikan bimbingan seperti catatan yang perlu menjadi perhatian," harapnya.

Terpisah, Ketua LPTQ Kota Palopo, Harisal A. Latief menyampaikan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dengan jumlah peserta kurang lebih 40 orang ada pun pelaksanaan STQH nanti di bulan Mei di Selayar untuk tingkat provinsi.

"Dengan harapan peserta nantinya yang lolos seleksi, dapat memberikan sesuatu yang maksimal sehingga harapan kita untuk juara dapat kita bawa ke Kota Palopo," kata Harisal A.Latief.

Menurutnya, panitia nantinya akan memberikan pelayanan yang maksimal sesuai yang diharapkan.

"Tentu para dewan hakim ini adalah orang yang betul-betul berkompeten yang memberikan penilaian kepada peserta," tambahnya. (Jaya/A)

  • Bagikan