Puluhan Anak TK Serbu Kantor Damkar Enrekang

  • Bagikan

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Suara riang puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Islam Yaa Bunayya Enrekang langsung menggema saat petugas pemadam kebakaran menyemprot ke arah mereka.

Sebelumnya, para petugas pemadam kebakaran meminta anak-anak TK itu berbaris dan memegang selang mempraktekkan memadamkan api yang sudah disiapkan.

Puluhan siswa TK Islam Yaa Bunayya mengunjungi Kantor Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Enrekang, Kamis, (16/3).

Selain bermain-main Air, anak-anak juga diajak merasakan langsung sensasi bertugas dan naik mobil pemadam kebakaran. 

Kepala TK Islam Yaa Bunayya, Jumarni mengatakan, kedatangan siswanya guna mengenalkan Air, Udara dan Api juga mengenalakan profesi sebagai pemadam keebakaran. 

"Dengan praktek langsung, anak-anak bisa merasakan dan melihat bentuk api dan air. Juga merasakan bagaimana petugas Damkar bekerja," kata Jumarni.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Enrekang, Burhanuddin mengatakan kedatangan anak-anak TK Islam Yaa Bunayya sebagai bentuk sosialiasi tentang kerja-kerja Pemadam Kebakaran.

"Kita perkenalkan sejak dini ke anak-anak tentang tugas pemadam. Kemudian mengingatkan untuk tidak bermain api," kata Burhanuddin. (Fad)

  • Bagikan