Sekda Bulukumba Buka Hadiri Pembukaan STQH di Pantai Merpati

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Muhammad Ali Saleng, membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) VII tingkat Kabupaten Bulukumba tahun 2023, di Pantai Merpati, Rabu (15/3) malam.

Pembukaan STQH VII tingkat Kabupaten Bulukumba tahun 2023, ini dihadiri pejabat dan unsur Forkopimda, serta anggota DPRD Bulukumba, Syafiuddin.

Ketua panitia pelaksana, Andi Ashadi, mengatakan STQH tahun ini diikuti 134 orang peserta dari desa dan kelurahan di Bulukumba. STQH akan berlangsung di Dua tempat, yaitu Mesjid Agung di Kelurahan Loka dan Mesjid Al-Muawwanah, di Kelurahan Terang Terang.

Sekda Bulukumba, Ali Saleng mengatakan, STQH ini merupakan forum silaturrahmi antara kaum muslimin dari berbagai wilayah di Kabupaten Bulukumba.

Ia mengatakan, semangat persaudaraan, persatuan, dan kerukunan diharapkan terjalin selama kegiatan berlangsung. Penyelenggaraan STQH diharapkan pula dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Alqur'an yang berlangsung di masyarakat selama ini, melalui TPA-TPA yang tersebar di kecamatan-kecamatan.

Anggota DPRD Bulukumba, H Syafiuddin (PBB), mengapresiasi pelaksanaan STQH yang berlangsung di Kawasan Pantai Merpati Bulukumba. Kegiatan akan menjadi momentum untuk membangun silahturrahmi bagi seluruh peserta dari 10 kecamatan di Bulukumba.

"Kegiatan ini juga akan menjadi wahana bagi semua stakeholder untuk membangun keagamaan sehingga tercipta kedamaian dan ketertiban jelang bulan suci ramadan," ujarnya.

Berikut cabang lomba STQH tingkat Kabupaten Bulukumba 2023:

  1. Hafalan Alqur'an 1 juz putra putri
  2. Hafalan Alqur'an 5 juz putra putri
  3. Hafalan Alqur'an 10 juz putra putri
  4. Hafalan Alqur'an 20 juz putra putri
  5. Hafalan Alqur'an 30 juz putra putri
  6. Tilawah Alqur'an golongan anak-anak putra putri
  7. Tilawah Alqur'an golongan dewasa putra putri
  8. Tafsir Bahasa Arab putra putri
  9. Hafalan 100 hadits dan sanad
  10. Hafalan 500 hadits dan sanad.

(Sal)

  • Bagikan