FDK UIN Alauddin Makassar Lepas 38 Alumni Siap Kerja

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar ramah tamah wisuda.

Sebanyak 38 mahasiswa dikukuhkan sebagai alumni setelah menyelesaikan masa studinya.

Ramah tamah ini di gelar di Hotel Remcy, Jalan Boulevard, Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Nampak para mahasiswa ini juga turut didampingi oleh orang tua masing-masing.

"Alhamdulillah baru saja melepas 38 mahasiswa yang mampu menyelesaikan studinya di Fakultas Dakwah dan Komunikasi," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad dalam keterangannya, Senin (20/3/2023).

Firdaus mengatakan para alumni ini dulunya merupakan para mahasiswa terbaik selama menjalani proses perkuliahan. Mereka siap dengan bekal yang dimiliki.

"Tentunya para alumni yang sudah di kukuhkan siap kerja. Belum lagi beberapa alumni di FDK sudah banyak yang bekerja dan sukses," jelasnya.

Olehnya itu, Firdaus berpesan bahwa keberhasilan alumni tak lepas dari peran dan kerja keras orang tua yang mendukung proses perkuliahan anaknya.

"Kunci sukses mahasiswa itu tidak lepas dari kerja keras orang tuanya. Ia hadir dan datang langsung untuk melihat anaknya yang sudah mampu menyelesaikan kuliahnya," ucapnya.

Olehnya itu, Firdaus yang juga sebagai Sekertaris Forum Dekan di Indonesia bangga dengan prestasi dan capaian dari para mahasiswa.

"Mereka mampu selesai dengan waktu yang telah di tentukan. Tentunya patut diapresiasi dengan apa yang dihasilkan saat ini," tutupnya. (*)

  • Bagikan