Mudassir Berambisi Geser NasDem

  • Bagikan
Ketua Golkar Barru Mudassir Kibarkan Bendera Partai Golkar Usai Dilantik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani berambisi untuk merbut kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang kini diduduki Partai NasDem pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Diketahui, pada Pemilu 2024 silam, Partai NasDem hanya meraih 3 kursi, sedangkan Golkar mendapatkan 5 kursi sekaligus mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Barru. Namun, hasil ini terbalik di Pemilu 2019, Partai Golkar digeser oleh NasDem dengan mengambil alih Ketua DPRD. Partai Besutan Surya Paloh tersebut mengalami kenaikan menjadi 5 kursi, sekaligus mengalahkan suara partai berlambang pohon beringin rindang.

Oleh karena itu, Mudassir Hasri Gani mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki target besar pada Pemilu 2024 nanti dengan mendudukan kadernya paling sedikit 7 orang di parlemen sekaligus mengunci kursi pimpinan DPRD.

Apalagi, kata dia, jika berkaca di perolehan Pileg 2019 lalu yang mendapatkan 5 kursi dan jatah wakil ketua DPRD. "Di Pileg 2019 lalu kami sama-sama 5 kursi dengan NasDem, jadi kami yakin di 2024 mendatang bisa melampaui capaian 5 kursi itu," bebernya.

Dengan target mendapatkan 7 kursi, dia juga yakin Golkar yakni menggeser posisi NasDem yang saat ini mendapatkan kursi ketua DPRD Barru.

"Iya, dengan 7 kursi itu kita insyaallah bisa merebut kursi ketua DPRD Barru (dari partai NasDem)," bebernya.

Untuk strategi pemenangan, dia mengaku telah mengarahkan anggota untuk menyasar pemilih hingga ke tingkat desa. Dengan demikian target 7 kursi tersebut bisa diraih.

"Mesin partai sudah bekerja hingga ke pelosok desa. Jadi semua bacaleg kami minta agar bekerja maksimal agar target kita menang di Pileg dengan 7 kursi bisa tercapai," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan