Komisioner Bawaslu Incar Kursi KPU

  • Bagikan
SELEKSI CAT CALON KOMISIONER KPU. Proses seleksi CAT calon komisioner KPU 11 daerah dikampus UNM, baru-baru ini. FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekitar 17 Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/kota mengincar kursi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota dengan mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (30/3/2023).

Ketua Bawaslu Barru, Abdul Mannan mengatakan dirinya memilih untuk maju sebagai komisioner KPU Barru karena ada dorongan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya menjadi motivasi baginya untuk mendaftar di KPU. Apalagi hak semua orang untuk mengabdikan dirinya sebagai penyelenggara Pemilu, selagi bersyarat.

“Saya ingin mengembangkan pengalaman dan wawasan kepemiluan. Dan saya juga tetap mau mengabdikan diri sebagai penyelenggara, tapi di bidang teknis,” kata Mannan.

Mannan menuturkan, dirinya juga sudah mendapat izin dari Pemkab Barru untuk mendaftar di KPU. Ia sendiri merupakan komisioner berlatar belakang ASN. "Sudah ada izin," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan