Hadiri Wisuda Tahfidzul Quran, Ini Harapan Wakil Bupati Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur'an dan Buka Puasa Bersama di Yauasan Markaz Ibadurrahman, Panreng, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu 1 April 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap, para penghafal Al-Qur'an ini senantiasa istikamah menjaga hafalannya. Ini sangat penting, lanjut Kartini, karena menghafal Al-Qur'an merupakan suatu proses untuk memelihara, menjaga, dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah SAW.

Dia mengatakan, menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan keterampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka.

Olehnya itu, melalui wisuda Tahfidzul Quran ini, akan lahir generasi Qurani yang cerdas, tangguh, berkarakter dan religius.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Sinjai yakni
Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing .

"Terima kasihke pada Yayasan Markaz Ibadurrahman seluruh lembaga pendidikan keagamaan di Kabupatem Sinjai yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi pemerintah daerah," ujar Kartini.

Menurut Kartini, pembangunan di Kabupaten Sinjai akan semakin maju, jika dilakukan bersama. Sinergi antar-semua pihak akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul. (*)

  • Bagikan