Pencuri Bobol Konter Pulsa, Pelaku Sempat Minta Air Putih

  • Bagikan
Tangkapan layar yang menampakkan aksi pencurian oleh seorang pria bertopeng di konter pulsa di Jalan Monumen Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini, Makassar terekam kamera CCTV. foto: Isak/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria bertopeng di sebuah konter di Jalan Monumen Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini, Makassar terekam kamera CCTV.

Dalam video yang diperoleh Rakyat Sulsel, awalnya pelaku masuk ke dalam konter dengan cara mencungkil pintu. Pelaku sendiri nampak menggunakan jaket berwarna merah maroon, juga menggunakan helm hitam dan menutupi wajahnya menngunakan masker. 

Setelah berhasil masuk ke dalam konter, pelaku nampak lebih dulu memperhatikan situasi lalu kemudian menuju lemari etalase dan mengecek laci yang berisikan uang. Pelaku awalnya belum mengambil uang dalam laci, dia terlihat kembali menuju pintu dan membukanya.

Pelaku yang diduga sedang mempelajari situasi terlihat sesaat hanya duduk di bangku depan pintu konter. Hingga ada seorang anak kecil perempuan terlihat keluar dan bercakap dengannya. 

Setelah bercakap, anak kecil itu kemudian kembali masuk dan tak lama kembali keluar membawa air minum lalu diberikan pada pelaku. Setelah meminum air putih tersebut, anak kecil itu pun kembali masuk membawa gelas bekas pelaku.

Dan disaat itulah pelaku langsung menggasak uang yang ada dalam laci lemari etalase konter. Uang tersebut diketahui sebanyak Rp7 juta.

Pemilik Konter bernama Ilham saat diwawancara mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di masjid yang tidak jauh dari rumahnya. 

"Sementara tarawih, saya pulang sudah terbuka pintu saya bilang kenapa ini, saya kira tidak ada hilang ternyata saya cek ada hilang tas berisi Rp5 juta, kalau di sini Rp2 jutaan (laci), jadi total kurang lebih Rp7 juta," kata Ilham, Selasa (4/4/2023) malam. 

Ilham mejelaskan, pencuri masuk dengan mencongkel pintu. Saat beraksi, keponakannya sempat keluar dan dimintai air minum oleh pelaku. Dengan begitu polosnya, anak tersebut menuruti kemauan pelaku. 

"Sempat ini keponakan dia kasih air minum sempat baku lihat panik dia sempat baku lihat dia minta air minum dikasihkan masuk dia baru dia ambil. Dua orang kayaknya di sini, ada dua orang satu melihat ke dalam satu bermasker," sebutnya.

Aksi pelaku itu terbilang cukup nekat, lantaran dilakukan pada saat kondisi di Jalanan Raya masih ramai. Pasca kejadian ini pun, korban melapor ke Polsek Rappocini. (Isak/B)

  • Bagikan