PKB Barru Target Kursi Pimpinan

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barru menargetkan memperoleh 7 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Di Barru sendiri terdapat 5 dapil dari 7 kecamatan yang ada. Kedepan diupatalan 7 kursi. Ini kan bisa dapat kursi pimpinan," kata Ketua DPC PKB Barru, Aksah Kasim, Selasa (4/4/2023).

Target perolehan kursi PKB tersebut diyakini tercapai. Pasalnya, PKB Barru saat ini sudah mmeiliki modal 5 kursi, tentu target kedepannya harus di atas itu.

Aksa mengakui bahwa saat ini PKB Barru 100 persen Calegnya siap di semua dapil. Aplagi komposisi bacaleg disiapkan petahana maupun pendatang baru yang potensial.

"Komposisi petahanan tetap di dapilnya, wajah baru semua potensial. Mereka tersebar di semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Barru," terangnya.

Sedangkan, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Barru AFK Majid menegaskan, kalau kita bicara target, tentu pada pemilu yang mendatang harus di atasnya capaian sekarang.

Menurutnya, pihaknya menargetkan 7 kursi di DPRD Barru pada Pileg 2024. PKB pun mengaku siap bertarung dengan NasDem dan Golkar yang juga mengincar kursi ketua DPRD Barru.

"Kami menggap partai lain bukan saingam tapi teman kompettitif. Kami target 7 kursi, kalau target hanya 5 itu jalan di tempat. Karrna tak ada perubahan," katanya.

Peluang untuk meraih 7 kursi menurut dia berpotensi didapat melalui suara bacaleg perempuan. Dia optimis bisa memaksimalkan suara perempuan di Barru.

Majid menyampaikan target 7 kursi tersebut sangat realistis jika melihat perolehan PKB di Barru pada Pileg 2019 lalu dengan 5 kursi dan berhasil menempatkan kader sebagai wakil ketua DPRD.

"Dengan 7 kursi itu, ia optimis PKB pun akan naik kelas menempatkan kader sebagai ketua DPRD. Insya Allah 7 kursi dan bisa dapat posisi ketua DPRD Barru," imbuhnya.

Pihaknya mengaku tak gentar meskipun NasDem dan Golkar juga mengincar posisi pemenang Pileg 2024 di Barru yang juga menarget 7 kursi. Apalagi kedua partai tersebut juga sama-sama mendapatkan 5 kursi.

Fakta politik, hasil politik pemilu 2019 lalu tiga parpol yakni PKB, Nasdem dan Golkar sama-sama dapat 5 kursi di DPRD Barru.

"Peluang untuk meraih 7 kursi menurut dia berpotensi didapat melalui suara bacaleg perempuan. Kami optimis bisa memaksimalkan suara perempuan di Barru," pungkasnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan