Rapat Pleno Terbuka, KPU Enrekang Tetapkan 168.022 DPS

  • Bagikan
Suasana Rapat Pleno Terbuka KPU Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - KPU Enrekang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Rabu (5/4). Kegiatan ini dipusatkan di Dwikia Cafe and Resto, kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja.

Selain dihadiri Komisioner KPU, PPK dan dari unsur Forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari partai politik peserta pemilu 2024.

Adapun hasil rekapitulasi suara perubahan berdasarkan rapat pleno ini, menetapkan total jumlah pemilih sebesar 168.022.

Terdiri dari 84.996 pemilih laki-laki dan 83.026 pemilih perempuan Yang tersebar di 798 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 129 Desa/Kelurahan.

Ketua KPU Enrekang, Haslipa menjelaskan bahwa hasil rekapitulasi ini masih bersifat sementara dan terus akan dilakukan pemutakhiran.

"Hasil hari ini akan diumumkan dan disebarluaskan di masyarakat. Ditempatkan di pusat-pusat keramaian untuk masyarakat bisa mencermati dan memberi masukan atau sanggahan," kata Haslipa.

Kami juga, lanjut dia, sudah menyiapkan tim data yang bertugas 24 jam untuk menerima masukan daru masyarakat untuk pemutakhiran data ini.

Haslipa menjamin proses pemutakhiran data ini dilakukan secara transparan dan bisa memaksimalkan hak pilih di semua lapisan masyarakat.

"Harapannya data pemilih bisa tuntas tidak ada soal dan tidak disoal lagi," Pungkasnya. (Fadli/A)

  • Bagikan