Pangerang Rahim Apresiasi Kepedulian Pengembang Berikan Bantuan Rumah Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi positif pengembang yang berkontribusi memberikan Rumah Impian kepada masyarakat tidak mampu di Parepare.

Apresiasi diungkap Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat penyerahan bantuan Rumah Impian dalam program Rumah Berkah Ramadhan di Perumahan Graha D’Nailah, Parepare, Sabtu 9 April 2022.

“Ini adalah wujud kontribusi pengembang untuk Parepare. Semoga ini menjadi berkah di bulan Suci Ramadan dengan adanya bantuan rumah kepada masyarakat kurang mampu. Kami Pemerintah Kota mengapresiasi adanya kepedulian seperti ini,” puji Pangerang.

Pangerang pun berkesempatan memberikan bantuan rumah kepada para penerima secara simbolis.

Anggota Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel, Muhammad Bahri Bali yang memberikan bantuan enam unit rumah lewat program Rumah Berkah Ramadan, Apersi Berbagi ini.

Owner PT Cahaya Ilahi Barokah itu mengemukakan, kembali menyumbangkan rumah lewat program Apersi Berbagi, semata-mata untuk bekal akhirat. Apalagi, rumah tersebut ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk kategori tidak layak huni.

Sejak 2020, Bahri Bali setiap tahunnya membagikan rumah gratis. Jika ditotal sampai 2022 ini, dia sudah menyumbangkan 13 unit rumah.

“Lewat Apersi Berbagi, Alhamdulillah PT Cahaya Ilahi Barokah tahun ini kami menyumbangkan tujuh unit rumah. Lokasinya berbeda-beda. Empat di Sidrap, satu di Majene, satu di Polewali dan satu lagi di Makassar,” ungkap Bahri Bali.

Untuk rumah yang dia bagikan, tipenya berbeda-beda. Mulai dari tipe 36, 45, 70 hingga tipe 96.

Dia mengungkapkan, pada 2020 saat itu dia menyumbangkan empat unit rumah. Di tahun yang sama pula, perumahan Graha D’Nailah di bawah PT Cahaya Ilahi Barokah miliknya itu, dapat akad kredit 400 unit.

Sementara Ketua Apersi Sulsel Yasser Latief menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi Bahri Bali. Yasser juga mengatakan, Apersi Sulsel bangga dan terinspirasi dengan Bahri Bali.

“Kami memang mendorong semua anggota agar tidak memburu keuntungan duniawi semata. Makanya melalui program Apersi Berbagi yang kita lakukan ini kami mengajak anggota Apersi Sulsel untuk selalu ringan tangan membantu sesama,” kata Yasser.

Anggota DPRD Parepare itu juga memaparkan, 2022 ini Apersi Sulsel membagikan sebanyak 17 unit rumah gratis. Itu tersebar se-Sulselbar.

“Doakan Apersi Sulsel agar bisa terus berbagi. Saat ini Apersi Sulsel beranggotakan 172 orang. Bisa dibayangkan jika semuanya berpartisipasi dalam kegiatan Apersi Berbagi. Maka makin banyak pula yang bisa terbantu,” harapnya.(*)

  • Bagikan