Kejari Takalar Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM

  • Bagikan
JAMILA Kejari Takalar usai penandatangan Komitmen bersama untuk Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, di halaman Kantor Kejari Takalar, Kamis (13/04/2023).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar melakukan penandatangan Komitmen bersama untuk Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, di halaman Kantor Kejari Takalar, Kamis (13/04/2023).

Kajari Takalar, Andi Tenriawaru menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan program reformasi birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia dengan melakukan perubahan yang dinamis dan aktif penuh inovasi.

"Ini menjadi komitmen untuk meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Takalar, dalam rangka memberikan pelayanan dan penegakan hukum yang Insyallah bermanfaat bagi masyarakat dan instansi Pemerintah Daerah Takalar," ujar Andi Tenriawaru.

Kedepan lanjutnya, beberapa program andalan Kejari Takalar antara lain Jaksa Milik Takalar Siap Jaga dan Keliling Takalar (Jamila Sigelita) akan diterjunkan melakukan penyuluhan hukum.

"Juga melalui Jamila masuk sekolah se-Kabupaten Takalar untuk menjaga generasi muda dari kenakalan remaja ataupun godaan obat terlarang," ucap Andi Tenriawaru.

Selain itu kata Andi Tenriawaru, Kejari Takalar juga memiliki program Jaga Desa yang bertujuan untuk melakukan penyuluhan hukum dan sosialisasi kepada para Pemdes, dalam hal melakukan pengolaaan ADD dan DD yang betul-betul akuntabel, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan yang berakibat pada proses hukum.

"Kami akan keliling di Takalar memberikan penyuluhan hukum gratis, di area publik nanti ada gerai yang dihadirkan oleh Jamila. Kemudian ada juga Jamila Berbakti, dimana dilakukan pengantaran barang bukti langsung kepada masyarakat, sehingga tidak lagi perlu jauh jauh ke Takalar untuk mengambil barang buktinya," ucapnya.

Kemudian ada juga nama aplikasi Bang Sinaga, yakni pelayanan koordinasi secara digital kepada teman-teman penyidik Polres, sehingga tidak perlu harus datang secara langsung untuk koordinasi itu bisa dilakukan pelayanan melalui Bang Sinaga.

"Dengan adanya program ini, kami harapkan bahwa pegawai Kejari Takalar dalam memberikan pelayanan dalam rangka penegakan hukum itu sudah betul-betul mencerminkan jaksa yang berintegritas, profesional dalam melaksanakan tugasnya dengan melakukan mindset budaya kerja yang lebih baik lagi," tutupnya. (Tir)

  • Bagikan