Mahasiswa Sastra UMI Belajar Kepemiluan di KPU Makassar

  • Bagikan
Mahasiswa UMI dan Jajaran KPU Makassar Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisioner KPU Makassar menerima kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Makassar, Rabu (12/4) kemarin.

Anggota KPU Makassar, Endang Sari menyampaikan Rumah Pintar Pemilu atau RPP KPU Makassar merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih untuk melakukan program-aktifitas project edukasi masyarakat.

"Rumah Pintar Pemilu adalah sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan Demokrasi," jelas Endang.

Akademisi Unhas Unhas itu menyampaikan kehadiran Rumah Pintar Pemilu menjadi penting untuk menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat umum akan hadirnya sebuah sarana untuk melakukan edukasi nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan.

Selain itu, Rumah Pintar Pemilu diharapkan dapat membentuk generasi bangsa yang mampu menerjemahkan nilai demokrasi sesuai khittahnya.

"Generasi inilah yang selain dapat menjadi pemilih cerdas, juga dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dan melahirkan kebijakan yang memihak pada tujuan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Tak hanya itu, saat ini KPU Makassar juga gencar melakukan program Rihlah Demokrasi Ramadhan. Di mana KPU Makassar untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di rumah ibadah mesjid tiap kelurahan selama bulan Ramadhan oleh PPK dan PPS di 15 kecamatan dan 153 kelurahan se kota Makassar. (Yadi/A)

  • Bagikan