Ngobrol Bareng, Suga BTS Undang Yeonjun dan Taehyun TXT di Konten Youtube Suchwita Miliknya

  • Bagikan
Suga BTS bersama dengan Yeonjun dan Taehyun TXT

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Suga BTS mengundang Yeonjun dan Taehyun TXT di konten Youtube miliknya yang bernama Suchwita, yang kemudian ditayangkan di episode 8 pada Selasa (11/04/2023).

Tentunya, sudah banyak yang mengetahui kalau BTS dan TXT adalah dua grup yang berada di agensi yang sama, yaitu BigHit Music, dan sering disebut sebagai kakak adik.

Begitu mengetahui bahwa bintang tamu terbaru Suga BTS adalah Yeonjun dan Taehyun TXT, para penggemar khususnya ARMY dan MOA tentunya menjadi sangat bersemangat. Banyak yang merindukan momen kebersamaan dua grup asuhan Bang Sihyuk itu, sehingga konten tersebut menjadi obat kerinduan para penggemar.

Pada kesempatan itu, mereka membicarakan banyak hal. Mulai dari konser grup mereka, hingga prestasi yang mereka raih.

Suga beberapa kali memuji prestasi yang diraih TXT baru-baru ini, seperti menjadi no.1 di Billboard 200, berhasil memuncaki chart musik Korea, grup termuda yang mencapai penjualan 2 juta dalam minggu pertama, album yang terjual 2,18 juta eksemplar hanya dalam 1 minggu, dan mendapat tempat pertama di Inkigayo.

Mereka juga mengenang masa lalu mereka ketika masih menjadi trainee dan berlatih di studio latihan bawah tanah Nonhyeon-dong 8-8, dimana tempat latihan mereka saat itu bukanlah tempat yang cukup memadai karena saat itu masih merupakan agensi kecil. Artis HYBE yang mengetahui tempat latihan itu hanyalah BTS, TXT, dan Lee Hyun (solois senior di BigHit).

Taehyun juga menceritakan kisah sedih saat ia dan TXT masih menjadi trainee.

"Saat training kami tidak bisa bekerja paruh waktu, tapi tidak punya uang cukup. Jadi, kalau mau minum soda, kami akan membeli 1 kaleng kecil di restoran atas dan mencampur itu dengan air agar bisa minum lebih banyak."

Taehyun dan Yeonjun kemudian berterima kasih kepada Suga karena mereka bisa bekerja di lingkungan yang lebih baik berkat BTS.

Suga kemudian membicarakan topik yang sering dibicarakan oleh banyak orang tentang TXT, dimana orang-orang menyebut TXT debut dengan segala kenyamanan dan menjadi terkenal hanya karena BTS.

"Orang-orang selalu mengatakan TXT adalah adik BTS. Mereka mengatakan TXT memulai karir dari lingkungan yg sudah bagus. Tapi aku, sebagai yang sudah melihat kalian dari dulu tidak berpikir begitu. Mereka selalu membandingkan kita (BTS-TXT). Tapi menurutku, kalian adalah orang-orang yg punya passion besar, selalu berusaha keras. Justru aku bersyukur kalian bisa seperti ini (jadi junior BTS)."

Perkataan Suga itu seakan sebagai tamparan untuk orang-orang yang suka mencibir TXT terutama di masa awal debut mereka.

  • Bagikan