Dukungan PPP ke Ganjar Pranowo: Tanda-Tanda Koalisi KIB Bermasalah ?

  • Bagikan

YOGYAKARTA - RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat keputusan menarik untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024. Namun, apakah ini akan membuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PPP, PAN, dan Partai Golkar bubar?

Menanggapi pertanyaan ini, Ketua Umum PPP, M Mardiono, menjelaskan bahwa hingga saat ini, KIB masih ada dan belum ada keputusan untuk membubarkannya. Namun, dua partai anggota KIB, yaitu PAN dan Golkar, masih belum menentukan arah dukungannya.

Ganjar Pranowo sendiri diusung oleh PDI Perjuangan sebagai bakal calon presiden. Ketika ditanya tentang dukungan PPP, Mardiono mengatakan bahwa partainya telah menjalankan proses internal sebelum memutuskan arah dukungan, termasuk mempertimbangkan suara arus bawah dan masyarakat.

Mardiono menambahkan bahwa jika ada perbedaan keputusan, dia akan melihat dinamika dan membahasnya dengan anggota KIB. Bagaimanapun juga, PPP berpegang pada prinsip demokrasi dan menghargai keputusan internal dari masing-masing partai.

  • Bagikan