Angkatan Pertama SMAN 16 Makassar Kukuhkan Ketua IKA

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-  Para Alumni Pertama Angkatan 1993 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 16 Makassar, temu Silaturahmi yang dirangkaikan halal bihalal usai Lebaran Idul Fitri sekaligus pembentukan dan pengukuhan Ketua IKA SMAN 16 Makassar berlangsung 29 - 30 April 2023 di Kawasan Eco Wisata Bili Bili, Butta Resort Kabupaten Gowa.

Ketua Alumni Terpilih, secara langsung dihadiri puluhan alumni angkatan pertama 1993 dari berbagai Seantero Nusantara, diantaranya Badrus Salam dan Andi Aktif asal Bontang dan Balikpapan Pulau Kalimantan.

"Intinya kita menjalin Silaturahmi bukan soal jarak, kami pulang kampung tak sekadar datang jauh dari Kalimantan untuk bisa hadir, akan tetapi kebersamaan itu bagian dari nilai Ibadah," terang Badrus Salam.

Pada pemilihan yang ditetapkan secara resmi, terpilih Anshar Amal sebagai Ketua IKA SMAN 16 Makassar, bersama Sekretaris Wiwi Chandra, dan Juli Agustheria Wiaka selaku Bendahara dengan masa kepengurusan Periode 2023 - 2027.

"solidaritas alumni yang hadir dalam acara Silaturahmi setelah 30 tahun, berharap, alumni lainnya saling mendukung dan menyatukan keluarga besar IKA pada acara yang akan digelar nantinya," Anshar Amal.

Salah seorang alumni, Suryadi Kadir berharap terpilihnya ketua alumni pertama yang baru maka kegiatan-kegiatan alumni bisa berjalan dengan baik. "Salah satunya, agenda kesiapan membentuk kepengurusan untuk keberlanjutan IKA di masa mendatang," terangnya.

Terpilihnya Ketua IKA SMAN 16 Makassar, sebagai upaya menyatukan seluruh alumni SMAN 16 Makassar untuk bisa tumbuh bermanfaat bersama dalam hal-hal baik, demi membawa nama Sekolah Kami menimba ilmu dan sungguh berterima kasih kepada para pengajar yang telah mendidik serta dapat bernostalgia bersama Seangkatan, tutup Andi Aktif.

Dalam kegiatan yang dibentuk ini, turut dirangkaikan tudang sipulung dengan berbagai agenda lainnya, diantaranya nyanyi bersama dan bermain games outbound. (Fahrullah/B).

  • Bagikan