Kembalikan Kejayaan Beringin, Istri NA Pimpin Golkar Bantaeng

  • Bagikan
Liestiaty F Nurdin Resmi Pimpin Golkar Bantaeng

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel memberikan amanah ke Istri Nurdin Abdullah (NA), Liestiaty F Nurdin untuk memimpin Golkar Bantaeng. Itu, setelah dilakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD II Golkar Bantaeng, Kamis (4/5) kemarin.

Partai yang lahir sebelum orde baru ini pun meminta ke Lies--sapaan Liestiaty F Nurdin untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar di Kabupaten Bantaeng pada pemilu 2024 mendatang.

DPD I Golkar Sulsel pun memberikan target tinggi ke Lies dalam memimpin Golkar Bantaeng. Saat ini, Beringin hanya punya dua kursi di DPRD Bantaeng.

"Karena tujuannya kan mau menang dan lebih banyak lagi yang terpilih. Kan sekarang di Bantaeng hanya 2 orang. Padahal di sana Golkar pernah 15 dari 25 kursi," beber Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng, Jumat (5/5).

Mantan anggota DPRD Sulsel ini berharap, Lies bisa membuat strategi jitu untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Bantaeng.

"Jadi memang harus ada perkuatan-perkuatan gerakan, untuk bisa meningkatkan dari 2 menjadi 3 atau 4 kursi, dan ini momennya," paparnya.

"Kita berharap lebih banyak dari sekarang. Harus begitu. Ya paling tidak, setiap dapil harus ada di 4 dapil," sambungnya.

Andi Marzuki menggaransi proses pencalegan Golkar Bantaeng tidak terganggu. Meski ada transisi kepemimpinan dari Meyrza ke Lies. Walau pergantiannya dalam periode pengajuan Bacaleg ke KPU.

"Tidak ada masalah. Tetap berjalan seperti biasa, dan yang kedua kita berikan kesempatan kepada ketua untuk meneliti kembali caleg-caleg itu," sebutnya.

Sebelumnya, Golkar Bantaeng dipimpin oleh Meyrza Farid Arman. Namun Meyrza yang juga merupakan menantu Lies itu memilih mengundurkan diri dari jabatannya.

"Kemudian dalam Musdalub itu juga dibacakan surat pengunduran dirinya ketua yang lalu. Dan memang ada surat pengunduran diri yang disampaikan kepada pengurusnya. Jadi berjalan dengan baguslah, sesuai dengan tahapan," jelasnya.

Sementara Liestiaty Nurdin Abdullah optimis, Golkar Bantaeng akan kembali berjaya. Mengingat, Golkar Bantaeng pernah berjaya dengan 15 kursi. Saat ini hanya mampu bertahan dengan dua kursi.

"Kita harus buktikan pada Pemilu 2024, Golkar Bantaeng bisa kembali berjaya. Terutama mengantarkan ketua umum bapak Airlangga terpilih presiden," janjinya. (Fahrul/B).

  • Bagikan