Mardiana Rusli Pimpin Bawaslu Sulsel, Mantan Komisioner KPU dan Ketua AJI Makassar

  • Bagikan

Dia juga berpesan untuk selalu berkonsentrasi dalam bekerja, berkomunikasi serta berkoordinasi yang baik dengan rekan penyelenggara pemilu, stakeholder, termasuk dengan keluarga. “Dalam berorganisasi bapak ibu harus menempatkan emosi dengan baik serta menjaga kesehatan,” pesan Bagja.

Ketua Bawaslu Sulsel periode 2018-2023, La Ode Arumahi mengatakan, saat ini situasi berbeda karena telah masuk ke tahapan Pemilu. Untuk itu pergantian kepemimpinan tentu akan memengaruhi kinerja, Ia pun berpesan agar pimpinan segera melakukan konsolidasi secara internal hingga ke kabupeten kota. Sebab sistem kerja Bawaslu adalah hierarki dan tidak boleh ada satu yang lemah.

Kalau ada lemah, itu tanggung jawab diatasnya melakukan pembinaan. Apabila ada yang baru di provinsi harus melihat itu, maka bila ada daerah dianggap lemah kinerja pengawasan maka harus diberikan perhatian khusus.

"Kalau satu kabupaten lemah, itu akan memengaruhi kinerja Bawaslu secara tingkat provinsi. Untuk kasus sengketa di Bawaslu sampai hari ini sudah selesai," ujar Ketua Bawaslu Sulsel dua periode yang baru saja mengakhiri masa jabatannya.

  • Bagikan