Resmi Daftar Bacaleg, NasDem Optimistis Rebut Kursi Ketua DPRD dari Golkar

  • Bagikan
Ketua NasDem Enrekang Asman Setor Berkas Bacaleg ke KPU, Kamis (11/5)

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Nasional Demokrat (NasDem) menjadi partai politik (parpol) pertama yang mengajukan nama bakal calonnya ke KPU Enrekang, Kamis (11/5).

Pengajuan nama bakal calon diantar langsung oleh Ketua, Sekretaris, bakal calon legislatif juga ratusan simpatisan dari partai Nasdem.

Ketua NasDem Enrekang, Asman mengatakan seluruh berkas bakal caleg dari tiga dapil di Enrekang sudah rampung. Jumlah totalnya 30 bacaleg.

"Kami dari DPD Partai NasDem secara resmi menyerahkan dokumen bacaleg untuk diproses sesuai dengan perundangan yang berlaku," kata Asman.

Sementara untuk pemenuhan kuota perempuan, NasDem mengklaim telah memenuhi kuota tiga puluh persennya.

"Tim kami juga sedang berkordinasi bersama tim verifikator KPU tentang tiga puluh persen kuota perempuan dalam PKPU baru," lanjut Asman.

Dengan komposisi bacaleg yang diajukan, NasDem optimistis akan merebut kursi ketua DPRD yang saat ini diduduki partai Golkar.

"Insya Allah ini yang menjadi cita-cita kita," kata Asman disambut meriah simpatisan partai yang hadir.

Melihat dari histori perjalanan partai NasDem, lanjut Asman, pihaknya telah melewati tiga kali pileg. Diawal tidak meraih kursi, naik menjadi tiga kursi di tahun 2014.

Kemudian menjadi satu-satunya partai yang berhasil menaikkan capaian kursinya menjadi lima kursi di 2019.

"Dengan melihat histori itu. NasDem haqqul yakin mampu menambah perolehan kursi dan menjadi pemenang pada pemilu 2024 ini," pungkasnya. (Fadli/A)

  • Bagikan