Tamsil Linrung Puji Rivalitas di DPD

  • Bagikan
Penyerahan Berkas DPD Tamsil Linrung ke KPU Sulsel. (Fahrul/B)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon petahana anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulawesi selatan, Tamsil Linrung memberikan pujian terhadap seluruh rivalitasnya yang akan berjuang pada 2024 mendatang.

Saat ini ada 19 Bakal Calon DPD RI yang siap bertempur pada Februari 2024 nanti, selain dirinya sebagai petahana ada juga Al Hidayat Syamsu, Andi Muh Ihsan Musa Salusu, Andi Maradang Mackulau, Andi Abd Waris Halid, Elli, Chairil Anwar dan Abdul Rahman.

Selanjutnya ada Andi Hatta Marakarma, Andi Muh Yagkin Padjalangi, Muhammad Nasyit Umar, Harmansyah, Lily Amelia Salurapa, Prof. Idrus Andi Paturusi, Siti Diza Rasyid, A.M. Yusran Paris, Andi Baso Ryadi Mappasulle dan Iqbal M Parewangi

"Mereka ini semua memiliki kiprah baik di Sulawesi selatan," kata Tamsil Linrung usai mendaftar ke KPU Sulsel, Jumat (12/5).

Dirinya memberikan contoh seperti Prof. Idrus Andi Paturusi, dimana memiliki pedulian baik ke masyarakat khususnya pada pada dunia pendidikan. "Prof Idrus salah satu figur memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan," ucapnya.

Selanjutnya kata dia datu Luwu, Andi Maradang Mackulau yang memiliki perhatian ke warga Luwu. "Ada datu Luwu ( Andi Maradang Mackulau) dia adalah orang bisa menunjukkan perhatian besar untuk luwu lebih besar," jelasnya.

Selain memberikan pujian kepada rivalitasnya, Tamsil Linrung memiliki keyakinan bisa kembali lagi duduk di DPD RI untuk periode kedua.

"Saya hanya memiliki pengalaman di DPR RI dan DPD RI satu periode dan saya memiliki banyak kepercayaan bahagian ketua kelompok DPD bersama DPR RI sehingga aspirasi daerah bisa di disalurkan," bebernya.

"Bahkan terakhir secara mayoritas memberikan kepercayaan untuk menjadi pimpinan di MPR sebagai perwakilan DPD RI dan ini masih berproses," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan